Cerpen Sederhana

Kala Senja Di Telkom

(Arya Barata Yuda)

Tugas dari pak Joko belum sama sekali kukerjakan . Dan begitu pula dengan tugas- tugas yang lain , aku hanya fokus pada game yang kumain kan dan membalas chat dari teman teman dunia virtual dan sosial media ku . Padahal sisa waktu di billing warnet yang kumainkan tinggal “29;00 menit” lagi . Dan yang terpikir di pikiran ku saat itu adalah “kalau waktunya mau habis yah tinggal tambah lagi aja , dan kukerjaiin tugas tugas ini semua , lalu pulang “.

“Sreeettt ,…. “ (bunyi dari pintu Telkom yang terbuka)

Awalnya aku masih terfokus pada game yang kumainkan tanpa menghiraukan siapa yang datang , seperti biasanya . Karena mana mungkin ada temanku yang bermain di Telkom , kalau pun ada palingan mereka cuman ingin ngadem aja karena telkom ber-AC dan suasanya enak buat tidur ? .

“Cih , kalah lagi . Dia belum tau kekuatan Arya Aikawa , ku kalahkan kalian semuaaa .. “ (bicaraku yang agak keras )

Lalu terdengar suara perempuan yang berbicara dengan teman nya .

“Warnetnya penuh “ kata gadis itu.

“Kita tunggu aja “ kata teman gadis tersebut .

Aku hanya bisa mendengar suara mereka , tampaknya mereka masih berada di depan pintu telkom dan mau menunggu . Entah lah apa yang membuat ku penasaran . Sampai gadis itu berada didepan ku , tepatnya diruang tunggu .

” ZKYUUNNNNN …. “ ( sound efect )

Perhatian ku terpecah antara gadis itu dan game yang kumainkan karena ku tak berhenti menatap nya . Seperti inilah yang dirasakan oleh cowok di Doujinshi dan Anime saat pertama kali bertemu dengan cewek yang disukainnya . Dan aku berharap Episode yang kumainkan saat ini adalah Happy ending dan genre Romance nya kental , bukan ending yang Sad endig atau Nyesek dan bergenre Comedy .

“Short hair , megane . Short hair tanpa megane juga kagak apa apa “ gumamku .

Mata ku tak mau bekerja sama lagi dengan otak ku , karena ku terus menatap gadis itu . Dan akhirnya game ku mainkan pun akhirnya berakhir dengan kegagalan dimisi nya .

“HUAAAAAAAAA ,… “ rasanya ingin teriak , kepala ku ingin meledak memikirkan cara agar bisa mengetahui nama dari gadis itu .

Akhirnya komputer itu ku matikan dan niat nya mau kenalan dengan gadis itu , entah lah datang dari mana kebranian ini dari diri ku yang pengecut . Mengingat lagi setelan ku hari ini yang amberegul , cuman celana pendek dan kaos biasa. Apa aku tidak malu ? tapi kaki ku sudah terlajur melangkah . Dengan pasti kuberjalan ke kursi tunggu itu , Step by Step sambil memikirkan kalimat apa yang akan kukatakan pertama kepada nya .

“Kusssssoooo , siaalll “ aku berbicara dalam hati .

Tiba- tiba gadis itu beranjak dari tempatnya duduknya dan bersama temannya dia lalu pergi ke tempat komputer (billing) kosong . Dia hanya berjalan melewati ku tanpa menghiraukan ku , padahal setengah tangan ku sudah terangkat dan terbuka untuk berkenalan dengan nya . Sial , mungkin inilah takdir ku sebagai JONES ( Jomblo Ngenes) mengeneskan sekali .

Keesokan harinya aku ke Telkom , dan gadis itu tidak kunjung datang , sudah 3 jam lebih aku duduk diruang tunggu ini sambil menatap biling-biling kosong disana . Dua hari seterusnya masih sama , aku hanya menatap biling biling kosong dan sepi diruang tunggu ini .

“Baka , bodoooh ….. mana mungkin orang pergi kewarnet setiap hari , kecuali pelajar pemalas seperti ku . Yang tugas tugas nya terlupakan dan bermain game selamat berjam jam duduk di kursi ini .”

Tetapi , entah lah apa dan kenapa aku masih menunggunya diruang tunggu ini . Bagaikan orang yang kehilangan aku pun memposting ini semua di blog , dan sosial media agar dia tahu kalau aku masih disini menunggunya . Dan respon teman temanku adalah negatif . OOHH GOD WHY ?

Mereka mengataiku dengan JONES (Jomblo Ngenes) , Si nasib Suram , Jomblo Abadi , Dreamer Boy . Dan masih banyak komentar lain

“Sreeetttt …” suara pintu telkom yang terbuka

Seketika kuhentikan kegiatanku yang membaca komentar komentar tentangku dan melihat kearah pintu . Sesosok gadis datang dari pintu tua itu , senyumku terbuka lebar dengan berseri seri menatapnya .

This My Lucky Day , kumatikan komputerku lalu ku menunggu diruang tunggu itu sambil membayangkan diriku memberanikan diri menghampirinya .

“Nama kamu siapa ? saya , Arya . Kenalan boleh ? “ ( imajinasi ku )

Sambil melamun dan terus menatapnya , tiba-tiba dia tersenyum ke arah ku . Seketika kupalingkan wajah ku dan berpura pura tidak terjadi apa apa .

Dihari berikutnya , aku mulai memberanikan diri menghampirinya dan berbicara dengannya walaupun permbicaraan kami singkat sekali .

“Rumah kamu ditelkom ?” kata ku dengan wajah yang bodoh .

“(dia hanya tersenyum) nggak , cuman lagi ada tugas aja “ kata gadis itu dengan ramah .

Perasaan gugup melanda ku saat itu dan kalimta bodoh yang keluar , dan aku lalu pergi dengan lupa menanyakan siapa namanya LAGI .

Usahaku tetap beranjut hingga hari ini , aku yang pulang agak lama karena ada pelajaran tambahan disekolah hari ini agak khawatir mungkinnkah hari ini aku bisa melihat nya lagi atau tidak ? . Ku berlari dengan cepat ke Telkom disore hangat ini .

Dengan nafas yang sudah letih , ku melihat di depan pintu Telkom gadis itu . Dia membawa tiket pesawat , entah lah itu untuk apa . Bagaikan ending di Angel Beats ketika Kanade berpisah dengan Yu di kala senja yang mengharukan .

Gadis itu berjalan dengan perlahan kearah ku.

“Hai ,… mau kemana ? “ ucap ku dengan spontan . Seperti biasa dia membalas ku dengan senyum itu , semyuman nya itu loh =3=)/ let me die

“Sudah saatnya aku pulang ,…. “ ucap gadis itu

“Tunggu ,.. Namamu siapa ? “ kataku dengan penasaran dan menahan haru .

“%$^&#*(@*(&@ ….” kata gadis itu .

What ? suaranya sangat kecil dan suara mobil yang melintas juga membuat suaranya tidak jelas .

“Hah …? apa ? “ kata ku.

Kemudian dia pergi dan itulah kali terakhir ku melihatnya lagi , si gadis billing no.3 (ku menamainya , karena aku tidak tahu namanya bukan tapi aku tidak dengar namanya pada saat itu ) dan karir JONES ku pun berlanjut dengan pacar ku IMA , atau IMAJINASI

~TAMAT~

About aryabaratayudaaa

Otaku ( anime lovers ) | Presiden ABY | GOL.Darah A | Anak MAMA | sudah ane cape

Posted on 3 Maret 2015, in My Article. Bookmark the permalink. 6 Komentar.

Tinggalkan komentar

harlina [cute] :)

"MASA DEPAN ANDA DI TENTUKAN OLEH HAL YANG ANDA MULAI HARI INI!!!"

hafidajauhary1

Terima kasih telah mengunjungi blog saya. Semoga postingan saya bermanfaat:)

Remaja Islam

Harus Cerdas di IPTEK

purnamadrasetyo

Apa yang diinginkan tak selamanya dapat dimiliki...

suriyanti

Hakuna matata

ALFRET

Ayo berjuang demi kesuksesan

Nur Alfian Liliweri

Senyumnya cewe yang duduk dibawah kipas dekat jendela adalah motivasi hidupku

Asmar Ramadhan

In this world, nobody's perfect

VENNY AYU SYAFRIANI

from here you can know a few/little something about my life.

ALFRET

Ayo Berjuang Demi Kesuksesan

Captain Fathan

around the world

Man of Goran

I'm Goran And I'll Change The World

Sang Pemimpi

Use Dream , Use Imajination , Beliave , Work , Succes